Hubungi : 081385435519 / Whatsapp : 081385435519 sulaimanss24988@gmail.com Jam Kerja : SAB 08.00-21.00 WIB :

Toyota Land Cruiser Seri-300 Resmi Diluncurkan, Hadirkan Pengalaman Berkendara Superior di Segala Jenis Jalan

Uncategorized adminsulaiman 0

Toyota secara resmi memperkenalkan Toyota Land Cruiser Seri-300 pada 2 Agustus 2021 silam.

Selain mewarisi esensi Toyota Land Cruiser (TLC) atas keandalan, daya tahan, dan kinerja off-road, Seri-300 menciptakan pengalaman yang memungkinkan pengemudi berkendara dengan mudah di semua jenis jalan di seluruh dunia tanpa kenal lelah.

Dengan mempertimbangkan tujuan ini, Toyota mempertahankan struktur rangka yang sama dengan generasi sebelumnya Seri-200 dan menggabungkan bersama platform GA-F didasarkan pada filosofi TNGA.

Identitas kendaraan juga telah dibentuk kembali dengan menggabungkan teknologi mutakhir disertai pengembangan yang terakumulasi selama bertahun-tahun.

Pengembangan Sasis Berdasarkan Filosofi TNGA

Toyota memanfaatkan teknologi pengelasan terbaru sehingga menciptakan rangka ringan dengan kekakuan tinggi (20% lebih kaku daripada Seri-200), menawarkan peningkatan kinerja keselamatan tabrakan, ketenangan, dan kualitas berkendara terbaik.

Bodinya menggabungkan peningkatan jumlah high-tensile steel plates dengan kap mesin, atap, dan panel pintu aluminium dimana mesin telah dipindahkan 70 mm ke belakang dan 28 mm ke bawah.

Pengembangan ini menghasilkan pengurangan bobot yang signifikan sekitar 200 kg, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan distribusi bobot depan-belakang yang lebih merata. Pengurangan bobot juga membuat TLC lebih ramah lingkungan.

Bersama dengan posisi mengemudi yang ditingkatkan, Land Cruiser memberikan perjalanan yang lebih selaras dengan jiwa petualang penggunanya.

Sejalan dengan platform anyar, TLC Seri-300 memasang fitur double-wishbone front-mount yang baru dikembangkan dan sistem suspensi belakang rigid-axle trailing-link.

Posisi peredam kejut belakang telah dioptimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan stabilitas kemudi.

Modifikasi pada lokasi lengan suspensi telah menghasilkan postur tubuh yang stabil bahkan saat pengereman, sekaligus meningkatkan artikulasi roda atau kemampuan ban untuk tetap menjejak tanah demi menghasilkan kinerja off-road yang superior.

SUV ini menggunakan Linear Solenoid Adaptive Variable Suspension (AVS) yang mengontrol gaya redaman suspensi secara independen untuk setiap roda sebagai respons terhadap kondisi jalan dan manuver pengemudi untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan berkendara (standar pada tipe ZX dan GR Sport).

Mesin Bensin 3.500 cc V6 Twin Turbo

Land Cruiser Seri-300 memiliki opsi mesin bensin 3.500 cc V6 twin-turbo yang baru dikembangkan dengan output maksimum 305 kW (415 PS) dan torsi maksimum 650 Nm.

Versi tangguh Direct-injection 4-Stroke with Turbo (D-4ST) memiliki injektor langsung multi-lubang, langkah piston yang lebih panjang, dan posisi sudut katup yang dioptimalkan untuk pembakaran kecepatan tinggi.

Ditambah dorongan twin-turbo efisiensi tinggi yang menghasilkan torsi kuat pada kecepatan rendah serta respons ala supercharger yang luar biasa dan tanpa jeda.

Mesin bensin V6 dengan transmisi otomatis 6-speed tersedia di beberapa negara tertentu.

Mesin Diesel 3.300 cc V6 Twin Turbo

Mesin diesel 3.300 cc V6 Twin Turbo memiliki berbagai pengoptimalan kinerja, seperti ruang bakar, piston, port intake, dan injektor didesain ulang.

Alhasil, meski mesinnya lebih kecil dari milik Seri-200, ia sanggup menggabungkan output maksimum 227 kW (309 PS) dan torsi maksimum 700 Nm dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Dari sudut pandang berkendara, kinerja layaknya supercharger dari variable-nozzle two-way twin-turbo yang baru diadopsi menjanjikan akselerasi yang mendebarkan dalam segala skenario berkendara.

Respons yang luar biasa dari single-turbo menawarkan akselerasi yang kuat pada kecepatan rendah. Sedangkan pada kecepatan tinggi, volume intake yang besar dari twin-turbo berkontribusi pada akselerasi yang mulus.

Transmisi Ulta Pintar Direct Shift-10AT

Dalam hal kinerja lingkungan, Toyota berusaha mengurangi emisi CO2 secara global sekitar 10% setahun dibandingkan model sebelumnya dengan menggabungkan Direct Shift-10AT (transmisi otomatis 10-percepatan) yang baru dikembangkan disinergikan dengan bobot mobil lebih ringan.

Penggunaan transmisi otomatis 10-speed menghasilkan perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus serta rasio gigi yang lebih lebar. Ditambah respons perpindahan gigi yang cekatan ala transmisi manual.

Akibatnya, transmisi menawarkan sensasi berkendara yang nyaman dan berirama, efisiensi bahan bakar yang lebih baik pada kecepatan tinggi, serta peningkatan akselerasi awal dan kinerja off-road lebih optimal.

Direct Shift-10AT juga menghadirkan karakter limpahan torsi dan pengaturan waktu penggantian gigi yang dioptimalkan untuk mesin bensin dan diesel.

Untuk mesin bensin, transmisi memberikan sensasi akselerasi yang menyenangkan dan menghasilkan karakter torsi yang santai bahkan pada kecepatan mesin tinggi.

Untuk mesin diesel, ia menjanjikan torsi yang berlimpah bahkan pada kecepatan mesin rendah. Dengan cara ini, Direct Shift-10AT menjamin akselerasi yang kuat dan naluriah untuk mesin bensin dan diesel.

Peningkatan Kinerja Off-Road pada TLC Seri-300

Untuk lebih meningkatkan kinerja di medan off-road berat, perkembangan berikut telah diadopsi:

1. Peningkatan kinerja dasar suspensi, yaitu artikulasi roda yang menunjukkan kemampuan ban untuk tetap menapak tanah.

2. Peningkatan performa road-holding melalui adopsi E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) pertama di dunia.

3. Adopsi Monitor Multi-Terrain yang secara instan menampilkan rintangan seperti yang dilihat dari sudut pandang pengemudi.

4. Adopsi Multi Terrain Select yang secara otomatis menilai permukaan jalan dan memilih mode mengemudi terbaik secara otomatis.

Sentuhan pada Eksterior dan Interior

Pada eksterior, Land Cruiser baru telah mengejar keindahan fungsional yang sejalan dengan warisan Land Cruiser, seperti posisi dan bentuk bumper yang tidak mudah rusak saat berkendara di luar jalan raya.

Pada interior, disediakan panel instrumen horizontal yang dengan mudah dioperasikan oleh pengemudi, bahkan saat berkendara di medan off-road.

Selain itu, Toyota mengejar kenyamanan operasional dengan memposisikan tuas dan tombol yang dapat dioperasikan secara intuitif sesuai fungsi serta menggunakan desain bentuk dan warna yang meningkatkan kemudahan operasional.

Secara keseluruhan, TLC Seri 300 mengutamakan performa off-road dimana ukuran kendaraan termasuk panjang, lebar, dan jarak sumbu roda, dan departure angle tetap sama seperti model sebelumnya.

Pengembangan Fitur Toyota Safety Sense

Land Cruiser terbaru telah mengadopsi paket keselamatan aktif Toyota Safety Sense dengan tambahan fungsi lanjutan.

Dua fungsi telah ditambahkan pada Pre-Collision System yang membantu menghindari tabrakan atau mengurangi dampak kerusakan dengan mendeteksi pejalan kaki (siang dan malam) dan pengguna sepeda (siang hari).

Pertama adalah fungsi yang mendeteksi kendaraan yang melaju di persimpangan dan pejalan kaki yang melintas di jalan ketika kendaraan berbelok ke salah satu arah.

Kedua adalah fungsi kemudi darurat dan menghindari tabrakan yang membantu menjaga setir pada lajurnya saat pengemudi melakukan manuver untuk menghindari tabrakan.

Selanjutnya, Land Cruiser Seri-300 telah mengadopsi Parking Support Brake yang membantu mencegah kecelakaan dengan mengenali rintangan di depan dan belakang kendaraan di tempat parkir, mendekati kendaraan saat mundur, dan pejalan kaki.

img
img
img
img

Sumber : https://www.toyota.astra.co.id/

DEALERTOYOTA JAKARTA DENGAN HARGA TERBARU TOYOTA JAKARTA

Info Jasa Pembuatan Website : https://kupasweb.com

Stay Connected

Delivery Customer

Visitor

024531
Users Today : 8
Users Yesterday : 14
This Month : 272
This Year : 3693
Total Users : 24531
Views Today : 120
Total views : 50323
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.205.56.183
Server Time : 2022-05-21